• Manfaat Menulis Dan Membuat Karya Sejak Dini, Seberapa Penting????

        Seberapa Penting Menulis Sejak Dini?????



          Semasa kecil kebanyakan diantara anak anak jia ditanya apa hobi yang dimilikinya maka tak sedikit yang menjawab menulis namun entah kenapa ketika sudah meranjak dewasa hobi menulis itu seakan sirna entah kemana, padahal membiasakan anak menulis akan sangat memberi manfaat padanya. bagi anak yang berada diusia yang terbilang dibawah umur hal ini akan melatih untuk memiliki tulisan yang cantik dan rapi. 


        Namun kenapa para remaja atau orang dewasa sekalipun tidak begitu menyukai menulis atau bisa terbilang hanya sedikit sekali yang punyakeinginan tersebut. menulis bukanlah sesuatu yang merepotkan karena banyak mengeluarkan waktu, tenaga dan pikiran, melainkan menulis sangat banyak memberi manfaat terutama bisa membantu menambah financial keluarga.


            Dewasa ini oranga orang menganggap menulis merupakan suatu keahlian yang hanya dimiliki orang orang tertentu padahal persepsi seprti ini sangatla tidah benar karena sejak usia dini selain membaca hal mendasar yang harus bisa dipelajari adalah menulis. lantas mengapa bagi orang dewasa mengangap menulis adalah ada sesuatu yang harus memiliki skill. memang pada kenyataannya makna menulis bagi orang dewasa bukan lagi tentang bagaimana menggabungkan huruf dengan huruf sehingga menjadi suatu kata kemudia menggabungkan kata demi kata sehingga menjadi suatu kalimat, tetapi menulis disini adalah membuat sesuatu gagasan ide, karya tulis, seni berpikir dan banyak lainnya dimana pada tulisan tersebut terdapat substansi yang jelas dan bermakna sehingga akan menambah wawasan pembaca dan menghiburnya.


        Pada pernyataan singkat diatas dapatdisimpulkan menulis bagi orang dewasa adal sesuatu yang harus memiliki skill yang cukup karena menulis disini berbeda makna dengan menulis bagi anak usia dini. tetapi hal ini bukan lah sebuah penghalang bagi anak millenial pada masa kini karena selagi memiliki usia yang terbilang muda dan masih belum memiliki pengalaman yang banyak bisa mulai dipalajari dari sekarang.




    yah sekaranglah saatnya memulai karena akan sangat bermanfaat dikumuan harinnya. lantaas apa saja manfaat memiliki skill menulis bagi remaja maupun anak dibawah umur. berikut MARUKY.COM merangkumnya dalam 

            5 Manfaat Menulis Sejak Dini

        1. Keterampilan Bahasa

        Tidak dapat dipunggkiri dalam melatih diri untuk mulai menulis pastinya akan mebuat tulisan tulisan sehingga akan mempengaruhi kualitas dalam bahasa, yang dimaksud dalam kualitas dalam bahsa disini adalah kualitas bahasa yang digunakan baik tiu dalam pemilihan kata maupun kalimat, namun ini juga akan berpengaruh bagi cara berbicara yang secara tidak langsung telah mengadopsi banyak kata dan kalimat yang lebih bagus dari pada orang orang pada umumnya.


        2. Cerminan Perasaan

         Menulis bagi sebagian orang akan direalisasikan dengan mmenuangkan isi hati baik itu dalam menulis puisi, cerpen, maupun novel karena sedikit banyaknya isi dalam cerita akan berkenaan dengan kisah dari sang penulis. dengan demikian penulis akan merasa lebih lega dan stabil karena telah menuangkan isi hatinya dan akan lebih bermanfaat bagi dirinya dan orang lain.


        3. Bermanfaat Bagi study

        Seseorang yang telah membiasakan dirinya dengan menulis akan sangat berpengaruh bagi keberlangsungan studynya hal ini ditandai dengan penulis yang banyak mengambil refrensi dari buku buku maupun jurnal sehingga secara tidak langsung akan menambah wawasan lebih. begitu juga ide ide yang lebih mudah muncul karena telah sering menuangkan ide pada hasil karya tulisnya. maka tidak diragukan lagi penulis akan memiliki manfaat lebih bagi studynya


        4. Bermanfaan Bagi Orang lain

        Hasil karya yang telah dipublikasikan dari seorang penulis baik itu penulis profesional maupun penulis yang biasa biasa saja akan sangat bermanfaat bagi orang lain, karena telah membantu orrang lain menyelesaikan masalahnya lewat karya tulis yang telah penulis buat bahkan bisa menjadi wawasan baru bagi pembaca serta tak banyak yang menjadikan refensi bagi orang lain yang ingin berkarya. dan pada akhirnya karya yang telah dibuat oleh penulis bisa menjadi amal jariah bagi sang penulis tersebut.


         5.  Menambah Financial

        Menulis bisa menjadi hoby tersendiri dan memiliki sejuta manfaat bagi oang lain namun begitu juga bagi sang penulis ini akan bisa menjadi ladang penghasilan tersendiri yang sangat membantu sang penulis dalam financialnya. akan banyak buku yang dijual, akan banyak karya yang dipublikasikan pastinya akan menajadi pemasukan. selain akan dipandang hebat dan baik karena telah menghasilkan suatu karya yang bermanfaat bagi diri dan orang lain, akan sangat berpengaruh juga bagi sang penulis tersebut.

     

    KALAU KAMU BUKAN ANAK RAJA DAN ENGKAU BUKAN ANAK ULAMA BESAR, MAKA JADILAH PENULIS

    Imam Al Gazali


  • 0 comments:

    Posting Komentar

    Quotes

    Berbanding tipis antara merdeka untuk ego dan merdeka untuk kebermanfaatan orang lain, silahkan pilih kemerdekaanmu.

    ADDRESS

    Perumnas Gardena Blok A No.112 Firdaus, Kab. Serdang Bedagai

    EMAIL

    hamdanirizkydwi@student.ub.ac.id
    hamdanirizkydwi@gmail.com

    TELEPHONE

    -

    Instagram

    @rizky_dham