• Penting!!!!Tips Mengatur Waktu Orang Orang sukses, Tips Memenejemen waktu

     Mengatur Waktu Ala Orang Sukses



        

        Berantakan dalam hidup adalah sesuatu kekacauan yang tidak berdasar baik, bagi sebagian orang ada yang berpikiran bahwa hidupnya yang telah terlanjur berantakan dengan beralasan seni anak indie padahal ia hanya tidak bisa mengatur hidupnya. terlebih lagi ia tidak bisa mengatur jadwal kegiatannya nya sehingga berakhir berantakan.


        Mental mental seperti inilan yang seharusnya tidak dimiliki oleh generasi 4.0 sekarang karena akan berdampak sangat buruk bagi keberlangsungan hidupnya dimasa depan. dimana masa sekarang saja yang notabene perkembangan zamannya sudah sangat maju maka mental orang orang seperti ini akan mudah sekali tergilas oleh perkembangan zaman.


        Ramainya orang berlomba lomba menciptakan teknologi yang canggih untuk bisa bersaing dengan dunia luar , sedangkan bagi sebagian orang yang memiliki mental buruk masih bisa menghindar dan beralasan dirinya anak rebahan. seharusnya kita malu menganggap diri kita seperti itu yang pada hakikatnya kita hanya tidak bisa mengatur hiidup kita terasuk mengatur jadwal kegiatan kita.


        Salah satu yang sangat berdampak akan mental seperti ini adalah para pelajar baik itu siswa maupun mahasiswa. hal ini ditandai dengan penuhnya kegiatan yang dimiliki sehingga sangat berpengaruh bagi jadwal jadwal penting yang seharusnya dilakukan atau diperioritaskan. seperti layaknya mahasiswa yang sebagian kecil memiliki kegiatan perkuliahan, organisasi, komunitas, seminar, kegiatan lapangan, perlombaan bahkan kegiatan kegiatan kepanitiaan. begitu juga tak sedikit bagi sebagian mahasiswa yang melakukan kegiatan peruliahannya dibaringi dengan bekerja




        Lantas bagaimana seseorang seharusnya mengatur waktunya atau memenejemen waktu nya dengan baik dan benar? sementara orang orang sukses diluar sana mampu mengatur waktunya dan menjadi sukses tanpa harus meninggalkan hal hal yang dianggap penting.. kali ini Maruky.com merangkum nya dalam tips mengatur waktur yang baik dan benar ala Maruky


        1. Niat

        Semua yang harus kita lakukan haruslah diawali dengan niat terlebih lagi jika kita memiliki kigiatan yang sifatnya positif, dengan niat yang kuat kita bisa lebih percaya diri dan yakin dalam menjalani kegiatan tersebut. niat menjadi pokok penting dalam menjalankan sesuatu kegiatan jika pada satu hari kita sudah meniatkan untuk melakukan semua kegiatan yang mau dikerjakan maka mudah mudahan kegiatan itu  akan dikerjakan, tetapi jika niatnya saja sudah tidak baik atau biasa orang bilang setengah setengah maka kegiatan yang akan kita lakukan tidak akan manksimal. begitu juga dalam mengatur waktu yang baik dan benar jika niatnya sudah baik dan akan melakukan semua kegiatan maka tidak akan ada hal yang tertinggal .


        2. Membuat list kegiatan


        Penting bagi kita yang ingin mengatur waktu yang baik dan benar untuk mengetahui jadwal kegiatan yang akan kita hadapi pada hari ini maupun hari esok. dengan mengetahui jadwal kegiatan yang baik dan terstruktur, kita tidak perlu kebingungan harus melakukan apa dan kapan karena semua jadwalnay sudah tersusun dengan baik. kebanyak orang menganggap ini hal yang sepele sehingga menghiraukan hal ini yang nantinya berdampak bagi kegiatan yang berantakan dan banyak kegiatan yang double, padahal jika kita sudah menjadwalkan kegiatan kita besok atau untuk kemudian hari kita bisa menolak atau mengatur waktu kita sehingga tidak perlu merasa kebingungan akan jadwal yang padat.

        3. Biasakan dengan berhadapan dengan jadwal yang padat


        Dengan membiasakan diri kita sejak dini dengan jadwal yang padat kita bisa memaksimalkan kegiatan kita dengan baik karena sudah terbiasa karena dalam dunia pekerjaan kita akan mengahadapi jadwal yang sangat sempit dan padat. walaupun kita tidak perlu memaksakan untuk memadatkan jadwal untuk mulai membiasakan diri, tetapi hal ini akan sangat berpengaruh bagi pengalaman kita dalam menghadapi jadwal kegiatan yang sangat padat dan singkat, sehingga akan terbentuk mental yang tangguh dan kuat dalam mengahadapi situasi seperti ini.

        4. Prioritas


        Mengerti akan prioritas sangatlah penting dalam memenejemen waktu, dimana prioritas sendiri adalah mengutamakan hal hal yang lebih penting diatas hal yang dianggap kurang penting. tingkat penting atau tidaknya sebuah kegiatan bisa diukur dengan kemanfaatan dari egiatan yang kita lakukan. segai contoh kita mendapakan dua jadwal yang sama dimalam hari, jadwal pertama mengenai permintaan teman untuk duduk santai di kafe tanpa melakukan apa apa sedangkan jadwal kedua adalah melakukan webinar dengan para pakar untuk mempelajari suatu permasalah. maka hendaklah kita memilih webinar sebagai pilihan karena akan lebih bermanfaat dan bermakna dari pada duduk santai dengan teman tanpa mendapatkan manfaat sedikitpun. 


        Prioritas menjadi sangat penting karena akan berpengarus sekali kepada apa yang akan kita dapati dikemudian hari. kita akan lebih mendapatkan banyak pelajaran, manfaat dan pengalaman yang berharga karena memprioritaskan hal yang penting. banyak kesalahan yang kita lakukan selama ini adalah menganggap hal yang sifatnya santai dan tidak merepotkan lebih penting padahal bagi generasi muda akan sangat bermanfaat jika bisa mengatur waktunya dengan memanfaatkan hal yang lebih berguna dan bermanfaat bagi dirinya


  • 0 comments:

    Posting Komentar

    Quotes

    Berbanding tipis antara merdeka untuk ego dan merdeka untuk kebermanfaatan orang lain, silahkan pilih kemerdekaanmu.

    ADDRESS

    Perumnas Gardena Blok A No.112 Firdaus, Kab. Serdang Bedagai

    EMAIL

    hamdanirizkydwi@student.ub.ac.id
    hamdanirizkydwi@gmail.com

    TELEPHONE

    -

    Instagram

    @rizky_dham