• Merasa Ingin Menyerah??? Lakukan 5 Hal Berikut ini

    Merasa Ingin Menyerah dan Sulit Bangkit?? Bagaimana Caranya Bangkit???

        









        Ada kalanya seseorang akan berada difase dimana dirinya akan berada dititik terendah dalam hidupnya. kesulitan yang dihadapinya akan terasa berat dan sangat sulit untuk bangkit. biasanya orang yang mengalami hal demikian dipicu karena adanya permasalahan hebat dalam hidupnya atau sedang merasa gagal dalam sebuah pencapaian sehingga menganggap dirinya orang yang paling berat dan sulit dalam hidup.


        Rasa ingin menyerah bisa saja terjadi kepada orang orang dengan kasus kegagalan. memang tidak dapat dipungkiri lagi bahwa jatuh dalam kegagalan menjadi sesuatu yang menyakitkan, overthinking akan menjadi pelampiasan yang sangat ampuh bagi orang orang yang mengalami hal seperti ini. namun ketahuilah overthingking tidak akan menjadikan masalah itu selesai atau merubah seseorang menjadi bahagia bahkan akan menimbulkan masalah baru karena pikiran kotor yang diadopsinya selama mengalami overthinking.


        Ada istilah, terkadang seseorang akan berada pada titik tertinggi dalam hidupnya ada juga kalanya seseorang akan berada dalam titik terendah dalam hidupnya, kadang berada diatas kadang berada dibawah. dari pernyataan tersebut tidak dipungkiri bahwa setiap manusia akan mengalami hal yang sama. Untuk itu perlu dilakukannya persiapan atau tindakan yang bisa dilakukan ketika berada difase tersebut. apa yang harus dilakukan? MARUKY.COM merangkumnya dalam:


    5 Hal Yang Harus Dilakukan Ketika Merasa Ingin menyerah


        1. Kembali Ke Tujuan Awal

        Ketika berada dititik terendah dalam hidup sehingga ingin menyerah dan merasa tidak sanggup, mengingat kembali tujuan awal melakukan sesuatu adalah jalan pertama yang harus dilakukan, karena dengan mengingat kembali apa yang menjadi tujuan pertama pencapaiannya maka seseorang akan merasa cukup dan tidak perlu menyesal terlalu dalam, sehingga bisa bangkit kembali dan menjalani seperti biasanya.

        2. Bersyukur

        Mulai bersyukur karena sebelumnya pernah berada diatas, bersyukur dengan apa yang ada. dengan bersyukur seseorang bisa belajar ikhlas dengan mudah menghadapi kenyataan yang ia hadapi sekarang. mensyukuri nikmat yang telah diraih akan membuat apa yang dimiliki saat ini terasa nikmat dan tidak perlu menganggap kurang.


        3. Mendengarkan Nasehat

        Hidup didunia ini sebagai manusia bukanlah sendirian tetapi masih banyak teman, keluarga, maupun sahabat yang bisa diajak cerita mauppun memberikan nasehat. mulailah meminta nasehat yang baik kepada orang orang yang bisa dipercaya dan dianggap mampu membantu menyelesaikan masalah. dengan mendengarkan nasehat yang baik maka hati akan terbuka dan belajar sadar dengan realita yang ada bahwa tidak selamanya apa yang diinginkan harus dipenuhi, tetapi yang harusnya diraih adalah apa yang dibutuhkan, sehingga akan merasa selalu cukup dengan apa yang dimiliki saat ini.


        4. Motivasi Diri Sendiri

        Terkadang permasalahan yang dimiliki diri sendiri hanya mampu dijawab oleh diri sendiri juga, menghadapi suatu masalah yang hanya diri sendiri menjalani maka hanya bisa diselesaikan dengan cara sendiri. setiap orang punya jalannya sendiri dalam mengahdapi masalah. rasa ingin menyerah mungkin hanya karena tidak berpikir lebih matang dengan apa yang harus dilakukan memang sangat wajar ketika masih hangat hangatnya memiliki masalah tersebut harus bangkit perlahan.

        Memotivasi diri sendiri bisa dilakukan dengan mencari solusi dari pengalaman atau mencari solusi dari apa yang bisa dilihat disekitar lingkungan, karena mau bagaimanapun sesusah susahnya hidup atau masalah pasti ada yang lebih susah, sehingga bisa menjadi motivasi sendiri dengan bangkit mulai membenahi diri melakukan sesuatu yang lebih berguna dan tidak kesulitan lagi.


        5. Meminta Petunjuk Kepada Tuhan Yang Maha Esa

        Bagi orang orang yang memiliki kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, berdo'a dan meminta petunjuk kepadanya meruppakan hal utama yang harus dilakukan ketika berada titik terendah ingin menyerah dan sulit bangkit, karena hanya kepadanyalah tempat mengadu dan memohon pertolongan. berserah diri dan yakin kepadanya bahwa ia akan mencarikan jalan terbaik menjadi kunci utamanya, namun hal demikian harus dilakukan dengan dibaringi usaha untuk bangkin yang cukup sehingga bisa seimbang.



    Tetap semangat dan jangan menyerah sesulit apapun rintangan yang dilakukan pasti ada jalan yang diberikan, tidak mungkin seseorang diberi suatu masalah kecuali orang tersebut mampu melewatinya. jangan mudah putus asa, mulaiah bangkit dari hal hal kecil dan belajar dari sekitar...SEMANGAT!!!


  • 0 comments:

    Posting Komentar

    Quotes

    Berbanding tipis antara merdeka untuk ego dan merdeka untuk kebermanfaatan orang lain, silahkan pilih kemerdekaanmu.

    ADDRESS

    Perumnas Gardena Blok A No.112 Firdaus, Kab. Serdang Bedagai

    EMAIL

    hamdanirizkydwi@student.ub.ac.id
    hamdanirizkydwi@gmail.com

    TELEPHONE

    -

    Instagram

    @rizky_dham