• 4 Kode Penting buah!!! Stiker Pada Buah Ternyata Menyimpan Informasi Penting

     4 Kode Penting Stiker Pada Buah 




        Perlu diketaui ternyata stiker yang tertera pada buah buahan yang dijual disupermarket atau pasar pasar modern memiliki informasi informasi yang sangat penting yang sangat harus diketahui oleh calon pembeli. stiker pada buah tersebut merupakan label price look up (PLU)  yang mana tertera kode penting yang memiliki informasi penting mengenai buah tersebut.


        Banyak diantara para calon pembeli kurang menanggapi stiker kode yang ada pada buah. memperhatikan apa yang akan dibeli adalah sesuatu yang sangat penting yang harus dilakukan karena akan berdampak pada apa yang akan dikonsumsi oleh keluarga dirumah. menjaga kesehatan tubuh dengan memperhatikan hal hal sepele seperti ini terjadi sangat jarang pada keluarga. 


        Kenapa hal hal kecil seperti ini mulai digalakkan oleh kalangan masyarakat???


        karena supermarket bukan lagi menjadi suatu tempat yang sangat sulit dikunjungi, orang orang kota pada masa sekarang tidak lagi memerlukan sesuatu yang sulit untuk menemukan supermarket karena sudah bertebaran didalam kota. bukan hanya masyarakat perkotaan, masyarakat pedesaan juga tidak menganggap supermarket menjadi sesuatu yang baru dan sangat sulit cari, desa desa yang ada pada masa sekarang sudah banyak memiliki indomaret, alfamart bahkan supermarket lainnya didalam desanya, sehingga hal dalam menemukan supermarket bukan lagi menjadi kesulitan


        Dengan demikian menemukan buah buah segar yang ada disupermarket akan terlihat sangat mudah dan terbilang lumrah diberbagai kalangan masyarakat baik itu diperkotaan sampai dengan dipedesaan. maka dari itu diperlukan edukasi edukasi menarik serti hal kecil seperti ini kepada masyarakt luas. berikut 4 macam informasi yang tertera pada label kode buah:


        1. Diawali Dengan angka 9



        pada buah buah yang memiliki label kode dengan diawali angka 9 memiliki informasi bahwa buah ini memiliki kualitas paling baik secara alami tanpa menggunakan pestisida, istilahnya buah ini merupakan buah organik. buah terbaik ini telah sesuai dengan syarat standart USDA Oragnik. dimana program oragnaik nasional USDA sendiri memiliki berbagai syarat agar buah buahan dinyatakan baik kualitas organiknya tanpa bahan kimia.


        2. Diawali Dengan Angka 8



        
        Buah buahan yang telah dilabeli dengan kode yang diawali dengan angka 8 memiliki makna bahwa buah ini telah mengalami rekayasa genetika. buah yang telah mengalami rekayasa genetika sendiri memiliki pendapat pro kontra karena dianggap mengurangi kandungan gizi pada buah.


        3. Diawali Dengan Angka 3 atau 4


        


        Buah yang memiliki label kode diawali dengan angka 3 atau 4 memiliki makna bahwa buah tersebut diproduksi dengan menggunakan pestisida atau bahan kimia sehingga jangan lupa untuk mencucinya sebelum dimakan. walaupun buah diproduksi dengan bahan pestisida tetapi memiliki kadar dosis yang rendah jadi tidak perlu takut kalau bisa keracunan. tetapi yang terpenting adalah tetap menjaga kebersihan dari buah yakni dengan mencucinya bersih sehingga tidak perlu ada yang ditakuti lagi dalam memakannya.


        4. Buah Yang Tidak Memiliki Stiker Sama Sekali




        Buah yang dimemiliki stiker PLU sama sekali perlu ditanyakan keberadaan asal usulnya. jika itu termasuk buah yang import maka harus berhati hati dalam membeli dan memilih akan tetapi jika buah tersebut telah diketahui keberadaannya atau letak ebun dan pengolahannya maka tidak akan menjadi masalah.


         Dengan demikian, sebagai calon pembeli kita bisa lebih berhati hati dalam memilih buah yang akan dibeli karena menjaga kesehatan keluarga sangatlah penting. pada dasarnya memakan buah sangat lah baik dan bermanfaat tetapi jika buah yang dibeli tidak diperhatikan dan justru berbahaya akan menjadi kerugian sendiri dalam membeli buah
  • 0 comments:

    Posting Komentar

    Quotes

    Berbanding tipis antara merdeka untuk ego dan merdeka untuk kebermanfaatan orang lain, silahkan pilih kemerdekaanmu.

    ADDRESS

    Perumnas Gardena Blok A No.112 Firdaus, Kab. Serdang Bedagai

    EMAIL

    hamdanirizkydwi@student.ub.ac.id
    hamdanirizkydwi@gmail.com

    TELEPHONE

    -

    Instagram

    @rizky_dham