• Putra Putri Pertanian : Comingsoon Kegiatan Pemilihan Duta Pertanian 2022 Oleh BEM Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya




    Di era teknologi informasi yang serba digital, di mana hampir seluruh bidang kehidupan menggunakan internet atau terhubung dengan jaringan internet. Era digital ini memberikan dampak pada cara kita berpikir, menilai, dan mengelola kualitas. Persaingan juga akan semakin ketat sehingga seorang mahasiswa tidak hanya membutuhkan ijazah saja melainkan juga kemampuan soft skill yang mumpuni baik untuk menghadapi persaingan di era digital ini. 



    Mahasiswa memiliki peran sebagai Agent of Change yang harus mampu menjadi pelopor gerakan pembaharuan (reform movement) dalam bidang apa pun, bukan hanya sesuai dengan program studinya masing-masing, melainkan pembaharuan dalam sistem, pola dan model gerakan sosial akademik kemahasiswaan yang sesuai dengan kondisi dan keadaan yang ada.



    Deskripsi Kegiatan



    Putra Putri Pertanian (PPP) merupakan salah satu program kerja dari Kementerian Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya. Kegiatan ini berupa pemberian bekal kepada mahasiswa Fakultas Pertanian untuk mengasah manajemen dan keterampilan serta menyeleksi delegasi yang akan mewakili Fakultas Pertanian diajang Putra Putri Brawijaya. 



    Delegasi Putra Putri Pertanian nantinya akan berperan sebagai role model bagi mahasiswa Fakultas Pertanian sekaligus akan menjadi duta bagi Fakultas Pertanian. Kegiatan Putra Putri Pertanian ini akan mendatangkan pemateri yang berkompeten dibidangnya untuk memberikan pembekalan bagi Mahasiswa. Rangkaian acara ini diharapkan bisa meningkatkan kemampuan hardskill maupun softskill yang mereka miliki sehingga dapat bersaing dalam menghadapi tantangan kemajuan zaman yang terjadi.



    Putra Putri Pertanian merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk melatih dan mempersiapkan kemampuan hard skill maupun soft skill mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya untuk dapat bersaing pada tingkatan Universitas Brawijaya. Kegiatan tersebut akan dilakukan secara berkala, demi dapat mematangkan persiapan mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya. 



    Segala bentuk kegiatan, pelatihan, maupun pendampingan diharapkan dapat menjadi faktor dorongan bagi mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya untuk menjadi mahasiswa dengan kualitas yang baik. Adanya kegiatan Putra Putri Pertanian ini diharapkan dapat menyiapkan mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya yang unggul untuk maju menjadi delegasi yang membanganggakan di tingkat universitas.



    Tujuan Kegiatan



    Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah sebagai berikut :



    1. Memberikan wadah bagi mahasiswa fakultas pertanian menjadi mahasiswa yang cerdas, unggul dan berkualitas dalam rangka menjadi Putra Putri Pertanian yang diharapkan dapat menjadi panutan dan kebanggan bagi Fakultas Pertanian.



    2. Mempersiapkan mahasiswa yang akan menjadi delegasi Fakultas Pertanian yang berkualitas menuju ajang Putra Putri Brawijaya.


    Uraian Bentuk Kegiatan dan Timeline



    Nama Kegiatan         : Putra Putri Pertanian 2022


    Bentuk Kegiatan       : Webinar, seleksi, malam penghargaan dan pendampingan mahasiswa


    Pendaftaran dapat diakses melalui link berikut :



     Link Pendaftaran : https://bit.ly/PendaftaranPesertaPPP2022 

     

    Booklet Pemilihan Purta Putri Pertanian 2022



    link : Booklet Pendaftaran Putra Putri Pertanian 2022


    Jangan lupa juga untuk mencatat timeline pendaftaran berikut ini ya 


    Timeline :


    Open Registration : 08 - 14 Juni 2022


    Pengumuman : 16 Juni 2022


    First Gathering : 17 Juni 2022


    Kegiatan : 18-19 Juni 2022



    Yuk segera daftarkan dirimu menjadi the next Putra Putri Pertanian . Jangan sampai terlewatkan ya! Sampai jumpa di kegiatan Putra Putri Pertanian 2022.



    Pantau terus informasi seputar Putra Putri Pertanian 2022 di ig @putraputripertanianfpub


    Pantau terus linimasa kami di:


    Instagram : @bemfpub


    Twitter : @bemfpub


    Spotify : BEM FP UB 2022


    YouTube : BEM FP UB 2022


    Website : bemfp.ub.ac.id


  • 1 komentar:

    Quotes

    Berbanding tipis antara merdeka untuk ego dan merdeka untuk kebermanfaatan orang lain, silahkan pilih kemerdekaanmu.

    ADDRESS

    Perumnas Gardena Blok A No.112 Firdaus, Kab. Serdang Bedagai

    EMAIL

    hamdanirizkydwi@student.ub.ac.id
    hamdanirizkydwi@gmail.com

    TELEPHONE

    -

    Instagram

    @rizky_dham