• Manajemen Kinerja : Faktor Eksternal yang Mempengaruhi Manajemen Kinerja

    Faktor Eksternal yang Mempengaruhi Manajemen Kinerja


    Pengertian Manajemen Kinerja


    Manajemen kinerja didefenisikan oleh sebagai proses komunikasi yang berkesinambungan yang dilakukan dalam kemitraan antara seorang karyawan dan atasan. Jadi, kesimpulan dari manajemen kinerja adalah kegiatan yang mengkaji ulang kinerja secara berkesinambungan untuk meningkatkan dan mengembangkan kinerja lebih lanjut. 



    Faktor manajemen kinerja terdiri dari internal dan ekternal diantaranyta faktor internal yaitu a. Tujuan organisasi, yaitu apa yang ingin dicapai dan apa yang ingin diproduksi oleh suatu organisasi.  b. Struktur organisasi, sebagai hasil desain antara fungsi yang akan dijalankan oleh unit organisasi dengan struktur formalnya.  c. Sumber daya manusi, yaitu kualitas dan pengelolaan anggota organisasi sebagai penggerak jalannya organisasi secara keseluruhan.  d. Budaya organisasi, yaitu gaya dan identitas suatu organisasi dalam pola kerja yang baku dan menjadi citra organisasi yang bersangkutan. Faktor eksternal yaitu faktor politik, ekonomi, dan sosial



    Faktor Eksternal Manajemen Kinerja



    Faktor eksternal yang terdiri dari : 


    a. Faktor politik, yaitu hal yang berhubungan dengan keseimbangan kekuasaan negara yang berpengaryh pada keamanan dan ketertiban, yang akan mempengaruhi ketenangan organisasi untuk berkarya secara maksimal. 


    b. Faktor ekonomi, yaitu tingkat perkembangan ekonomi yang berpengaruh pada tingkat pendapatan masyarakat sebagai daya beli commit to user untuk menggerakkan sektor-sektor lainnya sebagai suatu sistem ekonomi yang lebih besar. 


    c. Faktor sosial, yaitu orientasi nilai yang berkembang di tengah masyarakat, yang mempengaruhi pandangan mereka terhadap etos kerja yang dibutuhkan bagi peningkatan kinerja organisasi.


    Berbagai faktor yang mempengaruhi kinerja organisasi sebenarnya memberikan informasi tentang kinerja pelaksanaan unit organisasi yang mengharuskan organisasi untuk mengkoordinasikan semua kegiatan sesuai dengan tujuan organisasi. Menurut Soesilo (2000), efisiensi birokrasi dipengaruhi oleh faktor-faktor berikut:



    1. Struktur organisasi sebagai hubungan internal yang berkaitan dengan fungsi yang menjalankan aktivitas organisasi; 


    2. Kebijakan pengelolaan, berupa visi dan misi organisasi; 


    3. Sumber daya manusia, yang berhubungan dengan kualitas karyawan untuk bekerja dan berkarya secara optimal; 


    4. Sistem informasi manajemen, yang berhubungan dengan pengelolaan data base untuk digunakan dalam mempertinggi kinerja organisasi; 


    5. Sarana dan prasarana yang dimiliki, yang berhubungan dengan penggunaan teknologi bagi penyelenggaraan organisasi pada setiap aktivitas organisasi.


  • 0 comments:

    Posting Komentar

    Quotes

    Berbanding tipis antara merdeka untuk ego dan merdeka untuk kebermanfaatan orang lain, silahkan pilih kemerdekaanmu.

    ADDRESS

    Perumnas Gardena Blok A No.112 Firdaus, Kab. Serdang Bedagai

    EMAIL

    hamdanirizkydwi@student.ub.ac.id
    hamdanirizkydwi@gmail.com

    TELEPHONE

    -

    Instagram

    @rizky_dham