• Sudut Pandang, Problematika Sudut Pandang...Kenapa bisa berbeda beda????

     Problematika sudut pandang seseorang




    * Ada yang beranggapan menarik


    * Ada yang beranggapan buruk


    *Ada yang beranggapan tak berguna dan sia sia


    *Ada yang beragapan bermanfaat


        Sudut pandang sendiri merupakan cara orang menanggapi sesuatu dengan pandangannya sendiri. sementara problematika sudut pandang sendiri adalah permasalahan yang ada pada pandangan yang satu dengan yang lain, sering terjadi perbedaan sudut pandang yang mana seharusnya dari perbedaan sudut pandang bisa menjadi suatu kesatuan yang kuat dan menjadi variasi yang indah dalam berpendapat. 

        

        Dilihat dari contoh tanggapan sudut pandang diawal coretan ini, terlihat anggapan anggapan yang berbeda sesuai dari sudut pandangnya seseorang.


        Lantas apa yang mendasari anggapan anggapan tersebut, kenapa pemikiran tidak bisa disatukan bahkan sebuat negara yang katanya memiliki filosofi yang sama, memiliki sejarah yang sama masih memiliki perbedaan cerita pendapat dalam mengukir kisah sejarahnya, apa yang terjadi? 


        Kenapa manusia yang notabene berada pada kisah perjalanan sama tidak bisa memiliki anggapan sudut pandang yang berbeda? Dimana letak kesalahannya? Atau jangan jangan ini bukan sebuah kesalahan? Melainkan memang seperti itu yang harus dimiliki seorang manusia yakni berbeda pendapat agar semuanya saling memahami. tetapi itu bagi mereka yang memiliki perjalanan sama, bagaimana dengan kisah perjalanan yang berbeda ?


        Ternyata dengan didapatkannya perbedaan pendapat dan sudut pandang dengan tujuan saling memahami, akan tercipta pemahaman yang lebih erat nan kuat dibanding yang satu cerita, satu pandangan, dan satu sudut pandang dalam hal memahami. Yang menjadi bukti dari pernyataan demikian adalah lihat saja pengalamanmu, perhatikan saja orang disekitarmu. Seseorang yang bisa memahami setelah terjadi perkelahian karena beda sudut pandang dan pengalaman akan menjadi lebih kuat dan erat dibanding mereka yang biasa biasa saja tanpa memiliki masalah sedikitpun.


        Perbedaan pendapat dan sudut pandang akan membuat variasi dalam hal apapun itu, baik itu dalam hal ide, tenggapan, tindakan, dan lain lain sebagainya. perbedaan sudut pandang sendiri sebenarnya lebih indah karena memiliki berbagai macam yang bisa dilihat dan perhatikan, sehingga tidak mudah bosen dan cenderung itu itu saja dalam hidup.


         Akan muncul wawasan baru mengenai perbedaan sudut pandang yang akan membuktikan bahwa manusia ini benar benar bermacam macam. tapi tak sedikit pula akan tercipta pertekaian dari perbedaan sudut pandang karena merasa tidak terima dengan perbedaan kala itu akan muncul masa sulit dari sebuah hubungan.

     

    Kemudian muncul pertanyaan baru. Jadi dengan demikian hubungan yang kuat dan erat apakah harus memiliki masa sulit?


        Ada kala nya hidup seseorang berada di fase teratas ada kalanya berada difase terbawah, adakala nya masa senang terjadi ada juga masa sulitnya. begitu juga dengan pertemanan maupun hubungan yang berbeda sudut pandang apabila tidak saling memahami maka yang tercipta adalah pertikaian tetapi jika bisa saling memahami makka akan tercipta toleransi dan hubungan yang kuat serta erat


        Demikianlah problematika yang bisa dipanjang lebarkan mengenai problematika sudut pandang, seyogianya inti dari coretan diatas adalah bagaimana cara memahami sudut pandang yang berbeda agar bisa saling memahami. Untuk itu dengan bisa memahami sudut pandang berbeda akan mengurangi problematika sudut pandang itu sendiri. Be a easy going bro



        "klarifikasi"


        Coretan ataupun tulisan diatas dibuat dengan hasil pemikiran penuh dari penulis bukan dari sumber manapun, hanya sekedar menuangkan apa yang berputar putar dikepala, bila ada hikmah maupun pelajaran yang bisa diambil dari tulisan diatas maka akan sangat menjadi kebanggaan bagi penulis sendiri. Terimakasih kepada pembaca, semoga hari harimu menyenangkan dan bisa saling memahami dengan adanya perbedaan khususnya perbedaan sudut pandang dan pendapat
  • 2 komentar:

    Quotes

    Berbanding tipis antara merdeka untuk ego dan merdeka untuk kebermanfaatan orang lain, silahkan pilih kemerdekaanmu.

    ADDRESS

    Perumnas Gardena Blok A No.112 Firdaus, Kab. Serdang Bedagai

    EMAIL

    hamdanirizkydwi@student.ub.ac.id
    hamdanirizkydwi@gmail.com

    TELEPHONE

    -

    Instagram

    @rizky_dham