• 5 Hal yang harus ditinggalkan orang sukses, Stop!!! melakukan ini

     Berhentilah Melakukan 5 Hal Ini Jika Ingin Menjadi Orang Sukses





            Untuk membentuk perilaku sikap dan karakter yang baik dalam menjalankan kehidupan agak bisa mencapai tujuan penting yakni kesuksesan, mulailah meninggalkan beberapa hal penting yang dianggap buruk, karena bisa berdampak pada kemajuan berpikir, dan menghilangkan motivasi dalam diri bahkan tidak jarang orang orang disekitar akan menjauh karena sikap dan prilaku yang tidak baik.


            Kenapa mempelajari hal kecil seperti ini sangatlah penting karena sebagai manusia yang pada dasarnya adalah makhluk sosial sangat membutuhkan sikap yang baik. menjauhi sikap buruk akan membuat seorang manusia menjadi pribadi yang disenangi oleh orang lain yang berada disekitar. hal ini bisa juga berdampak pada seseoarang yang akan merintis suatu bisnis maupun usaha yang mana pada nantinya akan berhubungan dengan orang banyak.


            Lantas tindakan apa saja yang harus dihindari bahkan harus ditinggalkan karena akan merusak pribadi seseorang berikut MARUKY.COM merangkumnya dalam 5 sikap yang harus dihindari bahkan harus berhenti agar nantinya bisa menjadi orang sukkses.


            1. Menunda Pekerjaan


            Bagi seseoarang yang sebelumnya belum memiliki tanggungan atau beban yang harus dihadapinya, mulailah melakukan sesuatu yang berguna dan lebih bermanfaat akan lebih baik jika bisa menghasilkan uang dari kegiatan bermanfaat yang dilakukannya. jangan menunggu ada tanggunangan atau beban yang harus dijalai baru mulai bergerak untuk melakukan hal tersebut.


            Jika ada pekerjaan walaupun sederhana mulailah untuk langsung mengerjakannya tanpa harus menunda nunda pekerjaan tersebut. dengan langsung melakukan pekerjaan yang ada maka seterusnya bisa melakukan hal hal baru dan bisa mendapatkan banyak momen dan kesempatan dibanding dengan menunda nunda pekerjaan yang bisa melewatkan banyak kesempatan yang seharusnya menjadi pendapatan yang berlipat tetapi karena rasa malas dan menunda pekerjaan tersebut bisa mengahbiskan banyak waktu dan akhirnya terbuang sia sia.


            Begitu juga dengan orang yang akan melaukan sebuah bisnis, jangan hanya memiliki banyak rencana tatapi langsung saja dengan mulai melakukannya. kebanyak diantara orang orang pelaku bisnis menunggu kesempatan dan menunggu modal yang banyak agar bisnisnya bisa langsung melambung pesat, padahal tidak semua bisnis yang dimulai bisa berjalan dengan mulus. untuk itu tidak menjadi masalah jika mulai melakukan bisnis dengan modal yang kecil dan tidak banyak karena nantinya bisa mendapatkan pengalaman yang pelajaran yang banyak sehingga akan tahu dimana modal bisnis bisa ditambah untuk memperluas atau memperbesar bisnis tersebut.


            2. Tidak Mau Mendengar Pendapat Orang Lain.


            Sangatlah penting dalam menjalani hidup ini untuk terus mendengarkan pendapat orang lain, baik itu berupa nasehat, kritik maupun saran yang diberikan. dengan mendengarkan pendapat orang lain seseorang bisa mengevaluasi dirinya sendiri dan bisa tau dimana letak kesalahan yang telah dilakukannya. mendengarkan motivasi yang banyak dari orang orang yang telah jauh mengalami masa masa sulit akan memberikan pelajaran yang baik bagi seseoarang yang baru memulai sesuatu.


            Banyak diantara orang orang memiliki ego tinggi sehingga menganggap dirinya lebih baik dan tidak perlu mendengarkan pendapat orang lain. memiliki sifat sombong dan tinggi hati adalah sifat yang tidak boleh dimiliki seseorang dalam hidupnya. apalagi bagi pelaku usaha atau pelaku bisnis yang sangat memerlukan masukan masukan dari orang sekitar yang bisa menilai perkembangan dari apa yang telah dicapai.

        
             Mendengarkan nasehat menjadi hal yang sangat penting dan perlu dibudidayakan dalam kehidupan karena akan membelikan pelajaran baru dan pastinya akan lebih mengarahkan seseoarang kejalan yang lebih baik lagi.


        3. Overthingking


            Overthingking merupakan memikirkan sesuatu yang sudah diluar batas wajar biasanya akan terpikirkan hal hal negatif, overthingking sendiri biasanya memikirkan sesuatu secara berlebihan sehingga menimbulkan pemikiran yang negatif dan tidak rasional dengan keadaan yang sedang dihadapi sehingga nantinya tidak akan mendapatkan solusi yang baik dari overthingking ini.

        
            Terlalu memikirkan hal negatif akan menimbulkan perilaku yang buruk pula. dengan sesalu memikirkan hal negatif seseorang akan terbawa suasana dan akhirnya memiliki niat buruk untuk melakukan hal tersebut. memikirkan sesuatu hendaklah sekedar dengan batas kemampuan saja jika ingin sesuatu yang lebih lebih baik banyak mencari refrensi atau meminta pendapat maupun solusi dari orang yang lebih mengetahui.

            Cukup bagus jika seseorang memikirkan hal negatif dikarenakan melakukan sesuatu yang membutuhkan dampak negatif dari apa yang harus dilakukannya. dengan demikian seseorang bisa mengantisipasi hal buruk yang akan terjadi . tetapi kebanyak orang orang mmemikirkan hal negatif sangat berlebihan sehingga menimbulkan masalah baru karena terus berkutat dengan hal negatif dan ini harus dihindari.



            4. Instan


            Kebiasan sebagian besar orang menginginkan sesuatu yang instan tanpa harus memiliki proses yang panjang. seperti halnya ingin sukses atau ingin memiliki uang yang banyak. tanpa melalukan proses yang panjang hal ini tidak akan terwujud dengan sendirinya, menginginkan sesuatu dengan instan adalah sikap yang harus dihiindari karena akan berdampak pada karakter seseorang yang tidak mau bersusah payah dengan usahanya. dampak buruknya adalah seseorang akan memiliki mental rendah yang tidak tahan banding dengan keadan sulit yang dialami.


            Dalam berbisnis tidak ada yang namanya usaha instan semua membuhkan proses yang panjang dan banyak melalui hal hal sulit, termasuk jatuh bangun dengan kegagalan dan kesuksesan.

            

            5. Mencampur Keuangan Pribadi Dengan Keuangan Bisnis


        Seorang pembisnis harus bisa mengatur keuangannya atau memenejemen keuangannya sendiri, termasuk dengan memisahkan keuangan pribadi dengan keuangan bisnis karena akan berpengaruh terhadap tingkat kemajuan suatu bisnis. dengan merasa cepat puas dan terburu buru mengambil keuntungan dari bisnis tanpa memikirkan prospek dari bisnis yang sedang dijalaninya akan memperlambat perkembangan bisnis tersebut.


        Mulai belajar mengatur keuangan dengan baik, menghemat uang dan mulai investasi sejak dini dengan demikian masalah keuangan dimasa tua bukan lagi menjadi masalah besar yang harus dipikirkan.



        TERIMAKASIH, SEMOGA SUKSES DUNIA AKHIRAT
  • 0 comments:

    Posting Komentar

    Quotes

    Berbanding tipis antara merdeka untuk ego dan merdeka untuk kebermanfaatan orang lain, silahkan pilih kemerdekaanmu.

    ADDRESS

    Perumnas Gardena Blok A No.112 Firdaus, Kab. Serdang Bedagai

    EMAIL

    hamdanirizkydwi@student.ub.ac.id
    hamdanirizkydwi@gmail.com

    TELEPHONE

    -

    Instagram

    @rizky_dham